Translate

Flag Counter
IP
Thursday, November 15, 2012

Selamat malam semuanya :D, tidak jenuh-jenuhnya saya berbagi pengetahuan meskipun yang saya berikan hanya tutorial biasa, Artikel ini saya buat untuk sobat yang ingin tau cara membuat "PINGBOX" di bloguntuk mempersingkat waktu berhubung saya juga sudah ngantuk, Langsung saja kita pelajari cara membuatnya ;


1. Sobat harus punya akun "email@yahoo" dulu, kalo yang yang belum punya sebaiknya sobat daftar dulu, untuk sobat yang sudah punya silahkan login dulu ke Yahoo! Messenger.


2. Nah... buat sobat yang sudah login, silahkan sobat klik Pingbox yang ada di menubar ;

yahoo widget

3. Silahkan sobat klik "Buat Pingbox",

yahoo messenger widget

4. Disini, sobat bisa ber-ekspresi..  Silahkan sobat atur template, ukuran Font dan Background yang sobat mau untuk PingBox sobat. Setelah selesai langsung saja klik "SAVE atau simpan".

widget yahoo


5. Di halaman selanjutnya, silahkan sobat pilih BLOGGER. Lalu atur ukuran dan sesuaikan dengan tempat yang ada di blog sobat, kalo uda selesai Langsung klik Salin ke clipboard.

chatting yahoo


6. Langkah terakhir adalah memasukkan/PASTEkan kode yang sobat salin tadi ke Element Html/javascript, nih... ane kasi tau caranya ; -Sobat masuk ke Blog. -pilih Layout/Tata letak, -masuk ke Element, -klik Tambah Gadget/add a gadget, -Pilih Html/Javascript (akan muncul element baru dengan nama Html/Javascript), -kemudian klik edit yang ada di pojok kanan bawah elemen Html/Javascript, -klik kanan pada mose sobat, pilih "paste" atau "tempel" di dalam bagian menu Html/Javacript, - lalu klik "SAVE" atau "SIMPAN"

Jadi deh PingBox sobat...   :D
Note : "jangan lupa komentar ya sob"


                                                          

0 comments: