Translate

Flag Counter
IP
Wednesday, April 6, 2016

Cara Install Windows 8 

(Dilengkapi dengan Gambar)

 

Asalamualaikum sobat blogger, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang (Bagaimana menginstal windows 8. dengan menggunakan CD/DVD-ROM sebagai media pengisntal-an.
Langsung aja saya kasi tau caranya.. Cekidoot...


Pertama-tama sobat bloger harus mengatur boot menu pada laptop/PC dulu, agar bootting menggunakan CD/DVD-ROM, dengan menekan tombol ESC saat memasuki boot menu, lalu pilih CD/DVD-ROM
.


Note: Perlu sobat perhatikan setiap Laptop/PC memiliki tombol dan options menu boot yang berbeda-beda.


Kemudian akan muncul loading windows 8.



Proses penginstalan Windows 8 akan kita mulai, sobat bisa memilih bahasa, waktu dan keyboard yang sobat inginkan setelah itu klik Next.



Kemudian klik "Install Now" untuk melanjutkan menginstall Windows 8.



Tunggu proses memulai pengisntalan.



Masukan Procut Key yang tertera pada CD sobat untuk mengaktifkan Windows 8.



Centang tanda "I accept the license terms", lalu untuk menuju langkah selanjutnya, klik "Next".



Kemudian silahkan pilih Custom: Install Windows only (advanced)



Pilih partisi yang ingin sobat install Windows 8, saran ane sebaiknya sobat install di partisi yang pertama berada diatas sendiri dan klik "Next". Catatan: Kalau partisi komputer sobat belum di setting, sobat bisa melakukannya dengan mengklik "Drive Options".



 Setelah itu proses install Windows 8 akan berjalan, sobat tinggal tunggu saja.



Selesai proses install, sobat akan disuruh untuk mengisikan nama komputer dan memilih warna theme.



Lalu sobat akan disuruh untuk melakukan Setting PC, saran ane sobat langsung saja menggunakan "Use express setting".



Kemudian disini sobat akan disuruh untuk membuat akun atau login komputer menggunakan akun Microsoft, jika sobat belum memiliki akun Microsoft. Pilih "Sign in without a Microsoft account". Kalau sobat sudah memiliki akun Microsoft tinggal masukan email saja.



Karena biasanya tidak semua orang memiliki akun Microsoft, kali ini ane login menggunakan akun local. 



Isikan nama akun dan password yang sobat inginkan.



Sobat akan menunggu beberapa menit sebelum selesai menginstal Windows 8.





Tarraaaaaa....!!!
Dan sekarang sobat sudah dapat mengakses Windows 8.


Gampang banget kan untuk cara install Windows 8 diatas?
Apa sobat sudah paham dengan cara install Windows 8 diatas?
Kalau sobat masih mengalami kesulitan sobat bisa bertanya di kolom komentar yang ada d bawah, atau  inbox aja facebook ane Boby Irawan.


Sebagian besar konten postingan ini bersumber dari http://winpoin.com/tutorial-lengkap-cara-install-windows-8-beserta-gambar/



Terimakasih buat sobat bloger yang sudah berkunjung ke blog ane..
akhir kata ane ucapkan Wasslamamualaikum WR.BR.
baca juga postingan lain blog ane yang gak kalah seru disini.

0 comments: